Bookmark sosial adalah metode unik bagi pengguna Internet untuk menyimpan, mengatur, berbagi, dan mencari bookmark halaman web. Dalam sistem ini, pengguna menyimpan tautan ke halaman web yang ingin mereka ingat dan/atau bagikan.

Penanda ini biasanya bersifat publik, namun tergantung pada fitur layanan, dapat disimpan secara pribadi, hanya dibagikan dengan orang atau grup tertentu, hanya dibagikan di dalam jaringan tertentu, atau kombinasi lain dari publisitas dan privasi. Orang-orang yang mendaftar biasanya dapat melihat bookmark ini secara kronologis, berdasarkan kategori atau tag, melalui mesin pencari, atau bahkan secara acak.

Bookmark kolaboratif adalah cabang lain dari bookmark sosial jaringan online , yang memperluas jangkauan bookmark ke arena bisnis, dengan penambahan grup proyek untuk memungkinkan pengguna berkolaborasi melintasi batas yang luas. Akibatnya, kelompok dan organisasi cenderung mempertahankan tema yang sama.

Salah satu manfaat utama dari sistem bookmark kolaboratif adalah cara pasif di mana sebagian besar pencarian dilakukan. Karena perangkat lunak melengkapi pengalaman penelusuran pengguna, dan selalu ada serta tersedia, perangkat lunak ini menerima utilitas yang jauh lebih besar daripada sistem manajemen pengetahuan lainnya.

Awal Awal Dari bookmark Sosial

Ide untuk membuat bookmark online bersama kembali ke tahun 1996 dengan peluncuran situs bernama itList.com. Dalam tiga tahun berikutnya, layanan bookmark online mulai berkembang dan menjadi lebih kompetitif, dengan perusahaan-perusahaan awal yang didukung usaha seperti Backflip, Blink, Clip2, Quiver dan Hotlinks, dan lainnya bergabung dalam keributan.

Namun, dengan startup ini tidak memiliki model yang layak untuk menghasilkan keuntungan, generasi awal perusahaan bookmark sosial gagal karena gelembung dot-com meledak. Del.icio.us, didirikan pada tahun 2003 memelopori penandaan dan menciptakan istilah “bookmark sosial”.

Baca juga: Perawatan Disk Bulging – Ketahui Pilihan Anda Dan Anda Bisa Bebas Rasa Sakit

Cara Memperluas Jaringan Melalui Bookmarking Sosial

Bookmark sosial adalah cara yang baik bagi orang untuk mempromosikan situs web, meningkatkan lalu lintas, dan membuat lebih banyak tautan. Setiap kali Anda mengunjungi situs bookmark sosial seperti Furl, del.ici.ous, Digg atau Yahoo, misalnya, daftarlah untuk mendapatkan akun gratis dengan masing-masing situs tersebut. Setelah Anda mendaftar untuk sebuah akun, Anda akan memiliki kesempatan untuk memilih tombol yang dapat Anda tambahkan di akhir setiap blog Anda.

Dengan melakukan ini, Anda mengizinkan pembaca blog Anda untuk menandai posting Anda di situs bookmark sosial. Setiap kali beberapa pengguna web lain mengklik tombol Anda, itu akan mengarahkan mereka ke situs, di mana mereka akan masuk dengan nama pengguna dan kata sandi akun mereka. Posting blog atau artikel kemudian akan muncul sebagai URL, dan orang yang mengklik tombol Anda akan memiliki kesempatan untuk menulis komentar tentang posting Anda.

Setiap kali pengunjung Anda menemukan posting lain tentang topik Anda yang menarik bagi mereka, maka Anda akan memiliki kesempatan untuk menandai, atau “memfavoritkan” posting tersebut, dan juga menambahkan komentar.

Menggunakan bookmark sosial Jasa Backlink PBN Premium Murah Berkualitas, Dofollow, Permanen, Rendah Spamscore dianggap sebagai alat yang efektif untuk meningkatkan lalu lintas Anda dan menciptakan jaringan yang lebih baik, serta memperluas jangkauan Anda. Ketika Anda menambahkan “favorit” Anda ke situs orang lain dan mereka pada gilirannya menandai situs Anda sebagai “favorit”, Anda akan segera mulai memiliki jaringan tautan yang mengarah kembali ke situs Anda.

Memperluas Jaringan Anda Melalui Bookmark Sosial

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *